Home » Trending Topik dan Info » Social Media Jadi Jalur Digital Marketing Paling Efektif

Social Media Jadi Jalur Digital Marketing Paling Efektif

Berdasarkan informasi yang Drestha baca dari Liputan6.com, disampaikan bahwa GetCRAFT, salah satu platform penyedia konten marketing telah merilis hasil riset terbaru yang melaporkan bawah perkembangan dunia digital marketing khususnya konten pemasaran di Indonesia pada tahun 2017 ini.  Dimana Riset berfikus pada tren perusahaan dengan aktivitas digital dan konten marketing sebagai strategi utamanya.

Salah satu yang menjadi perhatian Drestha adalah mengenai temuan menarik dari riset mereka, dimana tren penggunaan media sosial (medsos) menjadi gerbang pemasaran yang paling efektif, meski akhirnya membuat perusahan B2B (business-to-business) akan semakin memprioritaskan strategi konten marketing pada tahun 2017 ini.

“Riset yang kami hasilkan mengungkap kebanyakan brand mengaku media sosial (berbayar dan organik) adalah menjadi salah satu jalur paling efektif untuk memasarkan sebuah produk,” kata pihak GetCRAFT sebagaimana yang Drestha baca dalam laporan dibuat di Liputan6.com.

Sangat Dresta Rekomendasikan untuk Anda Baca: Panduan Lengkap Membuat Artikel Berkualitas

Sesuai dengan tabel grafis yang diperlihatkan dalam gambar di bawah ini, media sosial berada pada posisi teratas dalam kategori jalur pemasaran digital yang dipiih oleh perusahaan.

Setelahnya, barulah mereka memilih iklan jalur marketing berbayar, pemasaran dengan konten dan influencer, memasarkan produk lewat SEO (Search Enginee Optimisation), konten bersponsor, pemasaran via email, display advertising, bahkan hingga webinar dan podcast.

Digital Marketing Channels effectiveness Report 2017

Selain mengulas tentang Digital Marketing via media sosial, GetCRAFT juga merilis hasil risetnya seputar pelaku marketing di Indonesia.  Mereka mengungkapkan bahwa rata-rata 31,5 persen dari total jumlah dana mereka gunakan untuk melakukan inisiatif digital.  Jumlah anggaran yang dikeluarkan bisa mencapai hingga Rp. 1,9 milliar per tahun.

Dalam hasil risetnya juga menyebutkan bahwa sekitar 55 persen pelaku pemasaran di Indonesia belum memahami bagaimana bisa digital marketing dapat membantu mereka untuk memasarkan usaha mereka. Isu utama yang pelaku marketing alami adalah terbatsnya dana dan kesenjangan tenaga kerja yang paham dan menguasai bidang digital marketing.

Drestha juga membaca ada temuan lain yang tidak kalah menarik yaitu terbukanya peluang yang menjanjikan di bidang pemasaran yaitu customer experience dan konten pemasaran. Tujuan kondten marketing yang diharapkan oleh perusahaan tidak lain adalah ingin meningkatkan brand awareness dan juga interaksi dengan audiens serta pelanggan mereka. So, apakah member dan pembaca setia Drestha sudah menguasai ilmu Digital Marketing ini? ini bisa jadi peluang karir baru dan cara dapatkan uang dari Internet.

Wajib Anda Baca:

Lebih lanjut disampaikan bahwa jenis konten pemasaran yang paling efektif dilakukan adalah lewat artikel tertulis dan video.  Dan konten yang dieksekusi perusahaan B2B biasanya dilakukan secara in-house, sedangkan perusahaan B2C (business-to-customer) lebih didukung oleh agensi.

Selain itu, ternyata yang menjadi salah satu kendala adalah masih terbatasnya ketersediaan informasi data soal aktivitas digital marketing dengan konten-konten pemasaran di Indonesia.  Ini akan menjadi tantangan tersendiri,”kata Patrick Searle, co-founder dan Group CEO GetCRAFT.

“Kebanyakan mereka masih harus berjuang dengan teknologi dan perkembangan industri yang terjadi saat ini.  Kami percaya isu ini seharusnya dapat ditanggulangi.  Oleh karena itu, kami akan adakan riset pasar untuk mengoleksi data secara langsung dan organik dari para pemain Digital marketing yang ada di pasar.  Kami harpkan ini bisa mengisi kesenjangan yang ada di industri Digital marketing,”lanjutnya.

Tingkatkan Daya Saingmu dan Dapatkan Pengakuan atas Profesi Anda dengan Sertifikasi Profesi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Informasi lengkap dapat Anda baca di: AKUSARA – Media Promosi dan Informasi Pelatihan Berbasis Kompetensi Sertifikasi BNSP.

Sumber: Liputan6.com

2 Replies to “Social Media Jadi Jalur Digital Marketing Paling Efektif”

  1. jaman udah berubah ya, dulu SEO nomer satu sekarang sosmed jadi no 1.

    1. admin berkata:

      Bagaimana menurut sahabat Drestha dan Pembaca yang lain? Apakah benar SOSMED menjadi jalur Pemasaran paling efektif? Bagaimana dengan SEO sendiri apakah sudah tidak dibutuhkan lagi? Kayaknya bisa jadi Topik diskusi kita yang menarik nih….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website

Latest

GOOGLE ADSENSE PUBLISHER WORKSHOP BATCH-1 Ingin Miliki Passive Income Tanpa Batas dari Google Adsense? Segera Daftarkan Diri Anda dalam Workshop Sukses Sebagai Google Adsense Pubsliher Berikut ini!
TIPS MEMULAI BISIS ONLINE UNTUK PEMULA - SEKOLAH BISNIS ONLINE - DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Tips Memulai Bisnis Online Untuk Newbe
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Panduan Memulai Usaha Online Bagi Pemula
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Tips Memulai Bisnis Online Bagi Newbe
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Panduan Memulai Usaha Online Bagi Pemula

Popular post

KEYWORD RESEARCH - RISET KEYWORD - RISET KATA KUNCI Mau Tahu Cara Keyword Research Terbaik Dalam SEO Dan Analisa Tingkat Kesulitan Keyword Pilihan Anda? Pelajari Panduan Berikut ini!
Google Backlink Checker for Your SEO Optimize Backlink Checker – Tool Gratis untuk Cek Backlink Website Anda
6 Langkah Pengaturan produk - Panduan Pengaturan Produk Toko Online WordPress di WooCommerce 6 Langkah Pengaturan Produk Toko Online di WordPress dan WooCommerce
10 PLUGIN WORDPRESS TERBAIK YANG WAJIB ANDA INSTALL 10+ Plugin WordPress Pilihan Terbaik Yang Wajib Anda Install
Social Media Jadi Jalur Digital Marketing Paling Efektif

error: Content is protected !!
Help-Desk