Menargetkan Iklan Adwords Cukup Gunakan Nomor Telepon dan Alamat

Kabar gembira bagi Pengiklan yang ingin menargetkan iklan Adwords dengan menggunakan jasa Google AdWords sekarang cukup dengan nomor telepon & alamat bisa digunakan untuk penargetan Pencocokan Pelanggan Google

Dengan Menggunaan Nomor telepon dan Alamat, Penargetan Iklan dengan Google Customer Match menjadi lebih mudah diakses oleh pengiklan yang tidak memiliki daftar email pelanggan yang besar.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Mendaftar Google Adsense Publisher

Google telah menambahkan lebih banyak cara bagi bisnis untuk menargetkan pelanggan mereka yang dikenal dengan kampanye AdWords. Hingga bulan ini, pengiklan dapat mengunggah nomor telepon dan alamat surat untuk penargetan ulang Penargetan Pelanggan dan pemirsa sejenis.

Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Customer Match memungkinkan pemasar mengunggah daftar pelanggan atau daftar kepemilikan lainnya – pelanggan buletin, misalnya – ke Google AdWords untuk menargetkan (atau mengecualikan) iklan pencarian dan tampilan kepada pengguna tersebut. Hingga saat ini, Customer Match hanya didukung daftar email upload.

Seperti data email, Google mencoba mencocokkan informasi nomor telepon dan alamat surat dengan data pengguna yang disediakan di akun Google.

Alamat email dan nomor telepon yang dihasilan kemudian dicocokkan dengan string data member milik Google untuk menemukan kecocokan. Langkah selanjutnya ditambahkan ke daftar Pencocokan Pelanggan pemasar.

Untuk pencocokan alamat surat, Google mengatakan bahwa “menggabungkan data nama dan alamat pelanggan untuk akun Google untuk membuat kunci yang cocok. Setelah Anda mengunggah daftar Anda dengan nama dan alamat pelanggan (jangan memasukkan data zip dan negara), Google membuat kunci yang sama berdasarkan data Anda dan kemudian membandingkan setiap kunci pada daftar Anda dengan tombol berdasarkan akun Google. Jika ada kecocokan, Google menambahkan akun Google yang sesuai ke daftar pelanggan Anda. ”

Berikut ini  ilustrasi Google tentang bagaimana Proses Menargetkan Iklan dengan Pencocokan Pelanggan:

MENARGETKAN IKLAN GOOGLE ADWORDS
Sumber: Google

 

Pengiklan dapat menggunakan Pencocokan Pelanggan untuk menargetkan pelanggan yang cocok di semua properti Google, termasuk teks penelusuran dan iklan belanja, display, YouTube dan Gmail. Daftar tersebut juga dapat digunakan untuk membuat pemirsa yang serupa untuk penargetan di kampanye YouTube dan Gmail.

Telepon dan milis dapat diunggah melalui AdWords API atau antarmuka AdWords yang baru. Manajer Pemirsa ada di Perpustakaan Bersama, yang diakses dengan mengklik ikon kunci inggris di navigasi kanan atas.

MENARGETKAN IKLAN GOOGLE ADWORDS-1

Penambahan nomor telepon dan alamat surat membuka lebih banyak kesempatan bagi pemasar yang tidak memiliki kumpulan alamat email yang besar untuk memanfaatkan data pihak pertama mereka sendiri – dari penjualan katalog dan call center, misalnya – dalam kampanye Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *