4 (Empat) Ide Blog Yang Menarik dan Kreatif

Apakah Anda Blogger Pemula? Masih Bingung menentukan Topik Blog Anda? Melanjutkan Topik kita sebelumnya Cara Mendapatkan Ide Blog yang Kreatif, saatnya kita membahas Topik Seri Panduan Blogging Gratis Bagi Pemula dengan Judul “Empat Ide Blog Yang Menarik dan Kreatif”. Dalam Topik kita kali ini, Drestha akan share empat ide blog yang menarik yang bisa para sahabat Drestha jadikan sebagai referensi dan inspirasi dalam mendapatkan ide blog para sahabat sekalian.

Berikut Panduan yang Wajib Anda Baca:

Apakah Anda masih bingung dan belum menemukan ide blog yang cocok buat blog Anda? Saya berharap empat ide blog berikut ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda khususnya para blogger pemula.

  • Empat Ide Blog yang pertama adalah dengan Topik perbandingan tokoh.  Sebagai referensi, salah satu contoh blog yang menerapkan konsep dan tema perbandingan tokoh ini adalah Messivronaldo.net (Coba sempatkan melihat blog tersebut, dan lihat saat ini ranking blog tersebut juga sangat luar bisa). Blog ini membandingkan antara tokoh pesebak bola Messi dan Ronaldo.  Keduanya merupakan pesepak bola terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir ini.  Topik perbandingan tokoh sangatlah menarik, sebab seringkali akan memancing dan mengundang perdebatan dari para pembaca dan fans masing-masing tokoh yang diidolakan.  Sehingga topik dan tema ini sangat direkomendasikan juga bagi para blogger pemula agar dapat menarik perhatian audiens dan pengunjung ke blog Anda.
  • Empat Ide Blog yang kedua adalah dengan Topik Arti Nama.  Sebagaimana kita ketahui setiap harinya kelahiran bayi terus meningkat, tentulah para orang tua akan mencari referensi nama yang terbaik dan cocok untuk mereka jadikan nama buat sang buah hati mereka. Jadi Topik yang tentunya akan sangat menarik minat para pembaca calon audien Anda selanjutnya yaitu Topik Arti Nama.  Anda tentu dapat membuat sebuah blog dengan berisikan rangkuman berbagai nama-nama yang memiliki arti dari nama tersebut. Dan Anda bisa menambahkan script bahasa yang menarik seperti contoh: Panduan memilih nama yang tepat buat Sang Buah Hati Anda… silahkan kembangkan sendiri.
  • Empat Ide Blog yang ketiga adalah dengan Topik Seputar Peningkatan Hidup.  Selanjutnya kita juga dapat menggunakan topik yang satu ini, seputar bagaimana meningkatkan hidup dan pengembangan kompetensi salah satunya pengembangan karir dan pendapatan. Bisa juga seputar gaya hidup dan pola hidup yang saat ini sedang terjadi.  Pada prinsipnya topik ini bertujuan untuk membantu orang yang sedang membutuhkan informasi dan panduan cara meningkatkan taraf hidup mereka. Bisa berupa topik masalah keuangan, property, karir, pendidikan gaya hidup, kesehatan dan masih banyak lainnya yang bisa Anda temukan disekitar Anda. Berikan informasi yang benar-benar bermanfaat dan berkualitas sehingga para pengunjung Blogs Anda akan menjadi Pengunjung setia dan menjadi member blogs Anda karena tidak ingin ketinggalan informasi menarik dari blog Anda.
  • Empat Ide Blog yang keempat adalah dengan Topik yang berkaitan dengan Hobi Anda.  Apapun hobi yang Anda miliki, selama hobi Anda tersebut juga diminati oleh orang lain, maka bisa dijadikan topik blog dan sumber inspirasi bagi orang lain.  Saat saya sedang mencari-cari ide sebuah blog, saya banyak menemukan blog dengan topik yang berhubungan dengan hobi seseorang, ada yang berisi tentang startrek, sherlock, jalan-jalan, hobi menonton, hobi petualangan dan olahraga yang menantang maut dan banyak contoh ide-ide dengan tema hobi seseorang. Silahkan Anda pilih sesuai dengan hobi Anda saat ini dan bisa anda share dan bagikan di blog yang Anda kelola saat ini.

Bagaimana, apakah para sahabat Drestha.com sekalian sudah mendapatkan ide untuk blog Anda? Saya berharap Empat Ide Blok yang menarik tersebut dapat bermanfaat dan dijadikan inspirasi dalam menentukan topik blog yang akan Anda pilih.  Sebelum memulai memilih Topik yang akan Anda pilih, saran dari saya adalah cari tahu terlebih dahulu bidang apa yang Anda sukai dan yang Anda kuasai.  Selanjutnya, Anda bisa membuat blog dengan topik tersebut dan bisa mencari referensi-referensi tambahan yang sesuai dengan topik yang akan Anda pilih tersebut.

Baiklah, saya harap Artikel Seri Panduan Blogging ini dapat bermanfaat bagi para blogger pemula sekalian, selanjutnya kita akan membahas Topik: “Manfaat Blogging Inspirasiku Ciptakan Mesin Uang yang telah hasilkan Passive Income“.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *