Home » Edukasi Bisnis Online » Panduan Blogging » Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger

Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger

Memiliki Blog dengan tampilan yang lebih menarik dan lebih profesional adalah impian setiap blogger, karena dengan tampilan yang menarik tentu saja bisa menarik perhatian dan meningkatkan traffic pengunjung meskipun tidak begitu besar pengaruhnya.  Untuk itu, bagi anda pemula yang baru membangun blog dengan blogger.com tentu saja membutuhkan panduan cara termudah mengganti template blog anda.

Di Internet anda juga bisa menemukan banyak sekali blogger themes atau template untuk blogger yang bisa anda dapatkan baik secara gratis maupun berbayar.  Dalam topik panduan kita selanjutnya, saya akan menjelaskan cara paling mudah mengganti penampilan template blog anda agar lebih profesional.  Namun sebelum kita melanjutkan saya hanya ingin memastikan kembali jika anda membaca panduan ini, berarti anda sudah menyelesaikan pelajaran kita sebelumnya yaitu Cara Membuat Blog dengan Blogger dan Panduan dalam Pengaturan Dasar Blog Anda.

Cara termudah mengganti template blog pertama adalah Mengunduh Template

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh / mendownload template yang akan anda gunakan di blog.  Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, Anda bisa mendapatkan berbagai template di internet mulai dari yang gratis hingga berbayar.  Coba saja dengan menggunakan kata kunci “free blogger template”, anda akan menemukan banyak sekali penawaran-penawaran blog gratis.

Agar anda tidak bingung memilih, saya merekomendasikan salah satu situs yang menyediakan template bloger yang bisa anda dapatkan secara gratis yaitu Btemplates.com.  Dalam situs ini anda bisa menemukan hingga ratusan template blogger dengan cara yang mudah dan tentu saja bisa anda dapatkan secara gratis.

Berikut langkah-langkah cara mengunduh/download template blogger dari Btemplates.com menggantikan template standar bawaan saat pendaftaraan awal:

  • Silahkan kunjungi situs Btempates.com.
    Situs Btemplates.com - Cara Termudah Mengganti Template Blog

    Gambar: Situs Btemplates.com – Cara Termudah Mengganti Template Blog

  • Kemudian cari dan pilih template yang sesuai dengan tema blog yang telah anda tetapkan saat anda akan memulai membangun blog anda.Situs Btemplates.com - Cara Termudah Mengganti Template Blog-2
  • Setelah anda menemukan template yang tepat untuk blog anda, silahkan klik Download pada template tersebut.
  • Klik tombol download untuk memulai proses pengunduhan template.Download Template Blogger - Cara Tercepat Mengganti Blog di Blogger
  • Selanjutnya, unduh template tersebut.
  • Setelah anda berhasil menyelesaikan proses pengunduhan, klik kanan pada file template tersebut.  Kemudian pilih opsi Extraxt Here.  Pastikan komputer / laptop anda sudah tersedia aplikasi winrar atau sejenis.
  • Sekarang template sudah diekstrak.  Anda akan menjumpai file template yang siap diunggah ke blog.

Ingin membuat website/blog dengan menggunakan CMS WordPress? Silahkan Baca Panduan Cara Membuat Website dengan menggunakan CMS WordPress berikut.

Setelah berhasil mengunduh / mendownload Template pilihan Anda, sekarang tiba waktunya Anda belajar bagaimana cara mengunggah Template ke Blogger Anda.  Berikut langkah-langkah mengunggah template yang telah anda download sebelumnya:

  • Jika Anda sudah keluar / belum masuk ke dashboard blog Anda, silahkan masuk terlebih dahulu ke dashboard blog anda. kemudian silahkan masuk ke menu Template seperti pada gambar berikut:
    Cara Mengunggah Template ke Blogger - Cara Termudah Mengganti Template Blog-1

    Cara Mengunggah Template ke Blogger

  • Setelah anda masuk, silahkan Klik tombol Cadangan/Pulihkan.Cara Mengunggah Template ke Blogger - Cara Termudah Mengganti Template Blog-2
  • Klik tombol Browse untuk melakukan penelusuran template (pastikan anda telah menyimpan template yang telah anda download sebelumnya pada folder yang mudah anda temukan).Cara Mengunggah Template ke Blogger - Cara Termudah Mengganti Template Blog-3
  • Buka folder temat anda menyimpan template tersebut, klik dan tekan tombol Open.
  • Klik tombol Unggah untuk memulai proses upload.
  • Jika proses upload berhasil, selanjutnya klik tombol Lihat blog untuk menampilkan blog Anda dengan template baru yang telah berhasil anda upload tersebut.

Demikianlah panduan cara mengganti template blog anda agar tampilan lebih profesional dan menarik.  Jika anda ingin merubahnya kembali silahkan lakukan langkah-langkah yang sama saat anda memulai dari awal.

Setelah kita selesai belajar bagaimana Cara Termudah Mengganti Template Blog, langkah selanjutnya yang akan kita lakukan adalah Membuat Page/Halaman Baru Blog Anda.  Silahkan Klik dan Pelajari Panduan: Cara Membuat Page/Halaman Baru Blog Bagi Pemula.

Apakah Panduan ini bermanfaat bagi anda? Saya sangat berterima kasih karena anda sudah bersedia untuk membagikan panduan cara termudah mengganti template blog ini dengan klik icon social media berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website

Latest

GOOGLE ADSENSE PUBLISHER WORKSHOP BATCH-1 Ingin Miliki Passive Income Tanpa Batas dari Google Adsense? Segera Daftarkan Diri Anda dalam Workshop Sukses Sebagai Google Adsense Pubsliher Berikut ini!
TIPS MEMULAI BISIS ONLINE UNTUK PEMULA - SEKOLAH BISNIS ONLINE - DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Tips Memulai Bisnis Online Untuk Newbe
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Panduan Memulai Usaha Online Bagi Pemula
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Tips Memulai Bisnis Online Bagi Newbe
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Panduan Memulai Usaha Online Bagi Pemula

Popular post

KEYWORD RESEARCH - RISET KEYWORD - RISET KATA KUNCI Mau Tahu Cara Keyword Research Terbaik Dalam SEO Dan Analisa Tingkat Kesulitan Keyword Pilihan Anda? Pelajari Panduan Berikut ini!
Google Backlink Checker for Your SEO Optimize Backlink Checker – Tool Gratis untuk Cek Backlink Website Anda
6 Langkah Pengaturan produk - Panduan Pengaturan Produk Toko Online WordPress di WooCommerce 6 Langkah Pengaturan Produk Toko Online di WordPress dan WooCommerce
Content Marketing - Pemasaran Konten - Pemasaran Digital Panduan Cara Membuat Konten Marketing Bagi Pemula
10 PLUGIN WORDPRESS TERBAIK YANG WAJIB ANDA INSTALL 10+ Plugin WordPress Pilihan Terbaik Yang Wajib Anda Install

error: Content is protected !!
Help-Desk