Home » Edukasi Bisnis Online » Panduan Blogging » Cara Mengembangkan Blog – Panduan Pengaturan Blog Bagi Pemula

Cara Mengembangkan Blog – Panduan Pengaturan Blog Bagi Pemula

Panduan Cara Mengembangkan Blog ini adalah kelanjutan dari Seri Panduan Blogging kita sebelumnya yang berjudul “Cara Membuat Blog Bagi Pemula”.

Banyak hal yang akan kita pelajari dalam topik kita kali ini.  Setelah Anda berhasil Membuat Blog Baru Anda, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengembangkan blog anda dengan melakukan berbagai pengaturan-pengaturan agar tampilan blog anda tampak lebih profesional dan jauh lebih baik.  Selain saya akan mengajarkan anda bagaimana cara melakukan pengaturan-pengaturan di blog anda, Saya juga akan ajarkan bagaimana cara mengisi halaman blog dan memulai mempersiapkan konten blog.

Dalam panduan kita kali ini, saya akan mengupas tuntas semua tentang Cara Membuat Blog mulai dari A sampai dengan Z langkah demi langkah setelah anda berhasil mendaftarkan Blog Anda.

Dalam Panduan kali ini, saya juga mendaftarakan Blog saya dengan nama: SEKOLAH BISNIS ONLINE DRESTHA dengan menggunakan Blogger dengan alamat drestha.blogspot.co.id. Dikarenakan alamat blog tersebut hanyalah sebagai panduan untuk memudahkan dalam mempelajari panduan ini, perlu saya sampaikan bahwa saya tidak akan terlalu berfokus untuk mengelola Blog tersebut.

Sebelum kita memulai Panduan ini, pastikan kembali Anda sudah mendaftarkan nama Blog dan alamat blog anda seperti yang telah saya ajarkan pada panduan sebelumnya: Cara Membuat Blog dengan Blogger.com, jika Belum silahkan Anda ikuti langkah-langkah tersebut terlebih dahulu untuk memulai memiliki Blog anda terlebih dahulu baru kita bisa melanjutkan pada topik berikut ini.

Pengaturan di Blogger

Agar tampilan blog anda tampak jauh lebih baik dan lebih profesional, maka yang perlu anda lakukan adalah melakukan beberapa pengaturan-pengaturan, yaitu pengaturan:

Pengaturan Statistik Blog

Jika anda perhatikan, di blogger sendiri juga menyediakan fasilitas statistik.  Fasilitas statistik dapat anda gunakan untuk memantau statistik jumlah laman ada ditayangkan (page view).  Sehingga andapun bisa evaluasi dan mempelajari statistik kunjungan pada blog anda.

Pengaturan statistik di blogger sangat berbeda dengan pengaturan statistik jika anda membangun Blog dengan menggunakan CMS WordPress.com karena anda wajib untuk melakukan instalasi plugin statistik terlebih dahulu jik anda ingin menempatkannya dalam blog Anda. Tidak dengan blogger yang telah menyediakannya.

Jika Anda tertarik untuk membangun Blog dengan menggunakan CMS WordPress silahkan Pelajari Panduan Berikut ini: Panduan Cara Membuat Website/Blog dengan Menggunakan CMS WordPress.

Secara default, fitur statistik akan melakukan perhitungan tayangan laman blog anda.  Agar perhitungan tayangan terhadap laman anda dapat lebih akurat maka diperlukan pengaturan sperti berikut ini:

  • Buka situs blogger.com, lalu login ke akun blogger anda.
    MENGEMBANGKAN BLOG - PENGATURAN DI BLOGGER - SEKOLAH BISNIS ONLINE

    Gambar Property: Blogger.com

 

  • Setelah berhasil login, klik nama blog anda
  • Klik menu Statistik
    Mengatur Statistik Blog - Panduan Cara Membuat Blog - Sekolah Bisnis Online

    Masuk ke Menu Statistik

  • Klik Mengelola pelacakan tayangan Anda sendiri
    Mengelola Pelacakan Tayangan Laman Anda - Sekolah Bisnis Online

    Gambar Property Milik Pribadi: Mengelola Pelacakan Tayangan Laman Anda – Sekolah Bisnis Online

  • Beri tanda centang pada Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini.
    Pengaturan Tayangan Laman Blog - Panduan Membuat Blog dengan Blogger - Sekolah Bisnis Online

    Pengaturan Tayangan Laman Blog

 

Baiklah, sekarang pengaturan tayangan sudah dilakukan.  Tayangan laman Anda sendiri tidak akan dihitung dalam penayangan laman Anda.

Bagaimana, tentu saja sangat mudah bukan dalam mengelola dan mengatur statistik blog Anda? Tentu saja tidak harus membutuhkan pengetahuan dasar IT hanya untuk pengaturan tersebut.

Setelah Anda selesai mengembangkan blog anda dengan melakukan Pengaturan Statistik, langkah Pengaturan dan Mengembangkan Blog Anda selanjutnya yaitu Lakukan Pengaturan Dasar Blog Anda.

Silahkan Klik Pengaturan Dasar Blog berikut ini untuk memulai Panduan Selanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website

Latest

GOOGLE ADSENSE PUBLISHER WORKSHOP BATCH-1 Ingin Miliki Passive Income Tanpa Batas dari Google Adsense? Segera Daftarkan Diri Anda dalam Workshop Sukses Sebagai Google Adsense Pubsliher Berikut ini!
TIPS MEMULAI BISIS ONLINE UNTUK PEMULA - SEKOLAH BISNIS ONLINE - DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Tips Memulai Bisnis Online Untuk Newbe
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Panduan Memulai Usaha Online Bagi Pemula
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Tips Memulai Bisnis Online Bagi Newbe
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Panduan Memulai Usaha Online Bagi Pemula

Popular post

KEYWORD RESEARCH - RISET KEYWORD - RISET KATA KUNCI Mau Tahu Cara Keyword Research Terbaik Dalam SEO Dan Analisa Tingkat Kesulitan Keyword Pilihan Anda? Pelajari Panduan Berikut ini!
Google Backlink Checker for Your SEO Optimize Backlink Checker – Tool Gratis untuk Cek Backlink Website Anda
6 Langkah Pengaturan produk - Panduan Pengaturan Produk Toko Online WordPress di WooCommerce 6 Langkah Pengaturan Produk Toko Online di WordPress dan WooCommerce
10 PLUGIN WORDPRESS TERBAIK YANG WAJIB ANDA INSTALL 10+ Plugin WordPress Pilihan Terbaik Yang Wajib Anda Install
Social Media Jadi Jalur Digital Marketing Paling Efektif

error: Content is protected !!
Help-Desk