Cara Mendapatkan Ide Blog Yang Kreatif

Untuk memulai sebuah blog, sudah tentu kita membutuhkan suatu ide yang kreatif. Dari mana kita bisa mendapatkan Ide yang Kreatif untuk kita jadikan blog yang menarik? Dalam Tutorial Panduan kali ini kita akan membahas “Cara Mendapatkan Ide Blog Yang Kreatif“.

Salam Transformasi dan bertemu kembali dengan Drestha.com dalam Seri Panduan Belajar Blogging Gratis Bagi Pemula.  Sebelum saya memulai Topik Pembahasan kita yang berjudul “Cara Mendapatkan Ide Blog Yang Kreatif”, pastikan kembali Sahabat Drestha sudah membaca Paduan saya sebelumnya yang berjudul “Mengenal Blog Bagi Pemula“.

Dari manakah Anda bisa mendapatkan ide-ide yang kreatif untuk anda jadikan blog dalam website Anda? Mari kita mulai membahasanya:

Cara Mendapatkan Ide Blog yang pertama adalah melalui Hobi/Kesukaan.

Tentu saja akan menjadi hal yang sangat menyenangkan jika kita melakukan sesuatu karena hobi / kesukaan dan Hobi kita tersebut bisa menghasilkan dan menjadi pasive income buat kita. Melalui Blogging, impian tersebut dapat terwujud.  Khususnya saat anda berhasil membuat blog dengan topik hobi/kesukaan atau profesi Anda.

Contoh, misalkan profesi Saya adalah seorang Tenaga Fasilitator dan Trainer juga Mentoring di bidang pengembangan kompetensi dan juga Digital Marketing, maka saya membuat blog bertemakan tentang Digital Marketing seperti Situs Drestha.com ini dan juga karena saya adalah seorang Trainer maka saya juga membuat portal Media Promosi Info Training Sertifikasi Profesi Berbasis Kompetensi Akusara – www.sertifikasibnsp.com

Dalam Blog Drestha ini misalnya, karena saya sangat hobi membaca, menuangkan ide-ide dan pengetahuan yang saya miliki maka saya persembahkan portal khusus Panduan Edukasi Internet Marketing dan Social Media Digital Marketing.  Selain akan terus memacu dan mendorong saya untuk terus belajar juga bisa saya jadikan sebagai mesin uang yang akan menghasilkan pasive income dikemudian hari.

Cara Mendapatkan Ide Blog ke-2 yaitu dari Bidang yang ingin Anda Pelajari.

Bagi saya sendiri, sebagai pemilik dan juga pengelola Situs Akusara – www.sertifikasibnsp.com dan Situs Drestha.com, menulis adalah salah satu cara bagi saya untuk mempermudah proses pembelajaran dan aplikasi akan ilmu yang saya dapatkan.  Karena saat saya mendapatkan suatu ilmu dan keterampilan yang baru, pastilah akan terdorong untuk saya dapat langsung mempraktikkan dan mengaplikasikan ilmu yang saya dapat tersebut.  Bagaimana Caranya? Ya tentu saja dengan cara saya coba lakukan kemudian saya tuangkan dalam tulisan dan blogs yang saya miliki.  Saya bisa mendapatkan berbagai referensi dan sumber untuk memperlengkapi dan sebagai penunjang saat saya membutuhkan ilmu tambahan melalui Youtube dan berbagai tutor panduan yang juga bisa didapatkan di Internet.

Artikel berikut ini wajib Anda Baca:

Tentu saja hal yang sama bisa Anda lakukan, karena saya yakin kebanykan para blogger pastilah mendapatkan ide mereka dari Hobi dan profesi mereka. Tinggal bagaiman caranya kita untuk memperdalam dan mempertajam bidang dan hobi yang kita miliki tersebut.

Selain Ide yang telah saya sebutkan di atas tadi, sebenarnya masih banyak ide-ide kreatif lainnya yang bisa anda coba lakukan. seperti Anda senang mendengarkan Musik, Menonton Film, Bermain Olahraga, jalan-jalan dan masih banyak ide-ide cemerlang lainnya.

Kesimpulan

Pada prinsipnya Cara Mendapatkan Ide Kretaif untuk dituangkan dalam blog tidaklah sesulit yang kita bayangkan sebelumnya. Cukup perhatikan, pelajari, pahami dan dengarkan. Dengan begitu kita akan bisa menemukan dan mendapatkan Ide Kereatif yang akan kita tuangkan dalam blog tersebut. Mulai dari Hobi Anda, Profesi Anda bahkan bisa juga kehidupan pribadi Anda.

Lanjutkan Membaca: 4 (empat) Ide Blog Yang Menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *