Home » Edukasi Bisnis Online » Panduan Bisnis Online » Cara Berjualan di Forum Jual Beli Detik.com

Cara Berjualan di Forum Jual Beli Detik.com

Mengapa berjualan di Detik.com? Sebagaimana kita ketahui, detik.com merupakan salah satu situs yang memiliki traffic pengunjung yang cukup tinggi.  Selain itu, detik.com juga memiliki forum yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan transaksi jual-beli online yang tidak jauh berbeda seperti forum jual beli (FJB) kaskus.  Caranyapun sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan.  Cukup lakukan pendaftaran, pasang thread dan awasi statistiknya.  Forum berjualan di Detik.com dapat anda kunjungi melalui alamat url http://forum.detik.com/bursa-jual-beli-f107.html.

cara berjualan di detikcom

Baca juga: Facebook Add

Berikut ini beberapa fitur dari forum jual beli di detik.com yang bisa anda manfaatkan:

  • Iklan (http://infoiklan.detik.com/), sesuai dengan tagline detik yang berbunyi “Mengapa harus menunggu besok? Detik ini juga” Ya, tepat sekali, detik ini juga… Siapa yang masih meragukan detik.com , dengan jutaan pengunjung setiap harinya tentu saja berpeluang besar untuk iklan yang anda pasang akan dibaca dan ada transaksi dari pengunjung yang datang.  Ingin mengetahui syarat dan ketentuan pemasangan iklan bisa anda baca di: http://iklanbaris.detik.com/cara-pasang-iklan/
  • Komentar pembelian. Komentar atau testimonial dari pembeli merupakan hal yang sangat penting agar dapat membangun kepercayaan dari pembeli.  Satu komentar yang menyampaikan kepuasan pembeli sangat besar dampaknya bagi seller yang akan berjualan.  Testimonial juga bisa dijadikan sebagai bukti bahwa pembeli dapat merekomendasikan produk user kepada orang lain atau calon pembeli lainnya.  Untuk berkomentar juga sangat mudah, tinggal klik post reply saja.

Baca Juga: Cara Berjualan di FJB Kaskus

Testimonial dalam skema bisnis online berjualan di detik.com dapat dibagi menjadi beberapa segmen, yaitu:

1.  Testimonial Status Barang

Testimoni jenis ini memberikan informasi bahwa barang yang telah dikirimkan oleh penjual sudah diterima oleh pembeli. Seperti contohnya: “Puas banget deh dengan layanan agan ini. Siang di transfer, sore dikirim, eh besoknya barang udah nampe dan sudah saya terima.  Makasih ya gan”.  Testimoni juga bisa dilengkapi dengan Photo kondisi barang yang dikirimkan dan foto bukti resi pengiriman.

2.  Testimoni barang Sesuai

Testimoni jenis ini memberikan informasi bahwa barang yang telah dikirim sesuai informasi yang ada di website penjual.  Testimoni ini juga menunjukkan jika barang yang dimiliki memiliki kualitas yang bagus. Contohnya: “tks gan, hp ok banget, masih mulus dan terawat. btw saya suka banget casingnya”.

3.  Testimonial Services / Quick services/ respon cepat

Services atau layanan adalah satu hal yang harus anda jaga. Karena saat anda memulai berbisnis online anda tidak bisa langsung bertemu dengan calon pembeli anda.  Media komunikasi biasanya baru sebatas via WA / SMS atau Via Chat.  Jadi segera berikan respon yang cepat saat ada calon konsumen ada yang bertanya atau merespon iklan yang anda jual.

4.  Testimonial Recommended Seller / No Tipu-tipu / Penjual Terpercaya

Ini adalh bagian yang terpenting juga.  Seringkali yang menjadi penghalang saat berjualan online adalah ketakutan kena tipu.  Oleh karena itu dibutuhkan suatu kepercayaan yang harus dibangun terlebih dahulu denan calon pembeli anda.  Contoh testimoni jenis ini: “Satu kata buat agan kita yang atu ini…2 jempol deh, rekomendit banget dan sangat terpercaya”.

5.  Testimonial Rekomendasi Kemudahan Pembayaran

Dengan adanya terstimoni jenis ini tentu saja akan menjadi nilai tambah bagi calon pembeli lainnya.  Sehingga anda bisa menjadi salah satu best seller.

  • Reseller per daerah (http://forum.detik.com/regional-f4.html).  Jaringan detik.com terkenal karena sangat luas.  jaringan ini dapat dimanfaatkan dalam penetrasi bisnis user agar tidak hanya memiliki pasar dimana toko fisik user berada. Tapi juga berpeluang untuk dipasarkan di daerah lain.  Dengan cara ini anda bisa menghemat biaya jika harus membuka cabang baru di dareha lain tersebut.

Pada intinya, detik.com adalah website yang bukan hanya sebagai situs berita, namun juga bisa anda manfaatkan menjadi salah satu alat promosi dan menjual produk anda via bisnis online yang anda miliki.  Silahkan manfaatkan forum jual beli yang ada di detik.com seperti anda juga memanfaatkan FJB Kaskus dan toko online lain.

Baca juga: Cara Berjualan di Twitter

Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat… Saya juga sangat berterima kasih atas kesedian anda karena telah bersedia untuk membagikan Tips dan Inspirasi Berbinis Online via Detik.com ini hanya dengan sahre via icon sosial media di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *
Email *
Website

Latest

GOOGLE ADSENSE PUBLISHER WORKSHOP BATCH-1 Ingin Miliki Passive Income Tanpa Batas dari Google Adsense? Segera Daftarkan Diri Anda dalam Workshop Sukses Sebagai Google Adsense Pubsliher Berikut ini!
TIPS MEMULAI BISIS ONLINE UNTUK PEMULA - SEKOLAH BISNIS ONLINE - DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Tips Memulai Bisnis Online Untuk Newbe
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Panduan Memulai Usaha Online Bagi Pemula
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Tips Memulai Bisnis Online Bagi Newbe
Panudan Memulai Usaha Online Bagi Pemula - Panduan Bisnis Online - Sekolah Bisnis Online DRESTHA - INFO KONTAK TRAINING SERTIFIKASI BNSP - PUSAT SERTIFIKASI MARKETING TUK SINDA HASIAN LSP MARKETING Panduan Memulai Usaha Online Bagi Pemula

Popular post

KEYWORD RESEARCH - RISET KEYWORD - RISET KATA KUNCI Mau Tahu Cara Keyword Research Terbaik Dalam SEO Dan Analisa Tingkat Kesulitan Keyword Pilihan Anda? Pelajari Panduan Berikut ini!
Google Backlink Checker for Your SEO Optimize Backlink Checker – Tool Gratis untuk Cek Backlink Website Anda
6 Langkah Pengaturan produk - Panduan Pengaturan Produk Toko Online WordPress di WooCommerce 6 Langkah Pengaturan Produk Toko Online di WordPress dan WooCommerce
10 PLUGIN WORDPRESS TERBAIK YANG WAJIB ANDA INSTALL 10+ Plugin WordPress Pilihan Terbaik Yang Wajib Anda Install
Social Media Jadi Jalur Digital Marketing Paling Efektif

error: Content is protected !!
Help-Desk