Home » Edukasi Digital Marketing » SEO » Panduan Menerapkan SEO Yang Benar

Panduan Menerapkan SEO Yang Benar

Panduan Belajar SEO Bagi Pemula ini adalah panduan yang sangat saya rekomendasikan bagi anda khususnya bagi pemula yang ingin website anda memiliki traffic pengunjung untuk jangka panjang.

 

SEO merupakan tehnik yang wajib anda kuasai dan aplikasikan jika website anda ingin mendapatkan traffic pengunjung jangka panjang terlebih jika website anda ingin mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.

 

Namun bagaimana jika anda masih pemula dan masih belum mengerti SEO sama sekali? Dalam SEO tentunya akan ditemukan banyak istilah-istilah baru yang belum pernah dipelajari dibangku sekolah.  Sehingga bagi orang awam SEO seperti menjadi barang yang aneh.

Namun sekarang anda gak perlu khawatir… karena dalam panduan ini anda bisa belajar SEO mulai dari 0 (nol).  Meskipun anda belum mengerti SEO sekalipun, setelah belajar SEO sampai akhir pembahasan dalam panduan ini anda akan dapat langsung mengaplikasikan dan menerapkan SEO bagi website anda, dan jika anda sudah memahami dasar SEO anda bisa mendalami pengetahuan SEO anda melalui panduan ini… dan semua bisa anda pelajari dengan gratis… yah benar…GRATIS…

Agar lebih mempermudah dalam mempelajari dan memahaminya, Panduan Belajar SEO Bagi Pemula ini akan saya bagi menjadi 7 Bab, yaitu:

Bab 1 : Memahami Konsep Dasar SEO

Bab 2 : Panduan On Page SEO

Bab 3 : Panduan Cara Riset Kata Kunci

Bab 4 : Belajar Content Marketing

Bab 5 : Belajar Off Page SEO

Bab 6 : Membangun Link Building

Bab 7 : Bagaimana Menilai Kinerja SEO

Saya sangat menganjurkan agar anda mulai panduan belajar SEO bagi pemula ini dari BAB-1.

Mengapa SEO itu penting? dan Kenapa menggunakan Mesin Pencari?

Ketika anda membutuhkan informasi di internet, hal pertama apa yang akan anda lakukan untuk mencari informasi yang anda butuhkan?

Google, Yahoo, Bing….

Jika anda sering menggunakan akses internet, tentu saja sudah sangat akrab dengan ke-3 media mesin pencari di atas.  Karena mesin pencari di atas hampir diginakan oleh siapapun yang ingin mencari informasi dengan menggunakan internet.  Bukan hanya anda saja, tapi juga jutaan orang lainnya dari berbagai belahan dunia lainnya.

Hal tersebutlah yang juga akan memberikan kesempatan untuk bisa mendatangkan banyak orang berkunjung ke website anda. Satu hal yang lebih terpenting adalah Mesin pencari akan mengirimkan pengunjung dengan kualitas traffic yang cukup tinggi jika anda menggunakan dan mengaplikasin tehnik SEO yang benar bagi website anda.

 

Jika anda bermaksud memperkenalkan bahkan akan menjual suatu produk/jasa di website, maka kemungkinan pembeli terbesar datang dari para pengguna mesin pencari.  Sehingga para digital marketer selalu saja akan menggunakan tehnik SEO sebagai strategi pemasaran yang handal.  Sehingga sangat dianjurkan dan saya rekomendasikan agar anda juga mengaplikasikan SEO untuk website anda.

 

Alasan kenapa anda harus belajar SEO karena:

  1. Volume pengunjung dari mesin pencari merupakan volume yang terbanyak
  2. Kualitas pengunjung dari mesin pencari merupakan kualitas terbaik ke-2 yang tentunya adalah orang-orang yang membutuhkan informasi dan produk yang akan dibeli.

Yang menjadi pertanyaan adalah Apakah memang Anda harus Belajar SEO?

Secara singkat saya sampaikan tidak harus… Nah kok bisa? Bukankah tadi di awal saya sampaikan SEO sangat Penting? Kenapa sekarang saya katakan tidak harus?

Perlu kita ketahui bahwa tidak semua jenis website membutuhkan pengunjung dari mesin pencari.  Dikarenakan terdapat beberapa jenis website yang justru akan semakin tidak efektif jika memanfaatkan SEO sebagai strategi utamanya.

Mesin pencari seperti Google tentulah akan menampilkan daftar website sesuai kata kunci yang dimasukkan oleh manusia.  Artinya, anda akan mendapatkan pengunjung apabila kata kunci yang anda inginkan juga diinginkan oleh orang lain.

Coba kita bayangkan jenis website ini:

  • Humor/hiburan
  • Blog personal
  • Cerita fiksi

Tentulah akan sangat jarang menggunakan konten dari website seperti di atas lewat mesin pencari.

Oleh sebab itu, strategi pemasaran utama mereka bukanlah SEO, melainkan menggunakan social media marketing lainnya, atau bisa juga dengan menggunakan iklan berbayar atau yang lainnya.

Perlu diingat kembali, jika memang jenis website anda tidak membutuhkan mesin pencari, maka tidak perlu anda memahami dan mengaplikasikan SEO dalam website anda.

Sebaliknya, Anda perlu belajar SEO dan mengaplikasikan tehnik SEO ke dalam website anda jika anda adalah seorang:

  1. Blogger profesional yang ingin meningkatkan traffic pengunjung.
  2. Pemilik website bisnis yang ingin meningkatkan traffic pengunjung dan penjualan.
  3. Affiliate & CPA marketer.
  4. Pemilik toko online yang ingin meningkatkan traffic dan omzet penjualan
  5. Pengembang software berbasis web
  6. Profesional yang memanfaatkan website membangun reputasi
  7. Profesional yang memiliki portofolio online
  8. Penjual produk/jasa lewat internet
  9. Pengusaha yang ingin melakukan pemasaran online

Jika Anda termasuk salah satunya, maka sangat saya anjurkan agar anda mengerti dan mempelajari SEO… minimal anda wajib memahami dasar-dasar tehnik dan mengaplikasikan SEO ke website anda.  Karena calon customer, pelanggan dan pengguna anda banyak yang menggunakan mesin pencari.  Tehnik SEO menjadi faktor utama yang akan mampu meningkatkan traffic dan omzet penjualan anda.  Anda wajib mempelajari ke 7 Pembahan Panduan Belajar SEO bagi Pemula ini dan akan berlaku seumur hidup…

Apakah Anda sudah siap untuk mulai Belajar SEO?

[stextbox id=’alert’ direction=’ltr’ shadow=”false”]MARI KITA MULAI DARI SINI >[/stextbox]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

toko buku bisnis online drestha Mau Jago Jualan di Internet dan Sosial Media? Beli Bukunya Sekarang Juga! Silahkan Order Disini!
loading...
Help-Desk